Jesus Comes From Heaven

April 25, 2010

David dan Telepon Umum


Kisah yang menarik dimana tetap mempertahankan prinsip menjadi orang baik dan harapan.

David kuliah di fakultas perdagangan Arlington USA. Kehidupan kampusnya, terutama mengandalkan kiriman dana bulanan secukupnya dari orang tuanya. Entah bagaimana, sudah 2 bulan ini rumah tidak mengirimi uang ke David lagi. Di kantong David hanya tersisa 1 keping dollar saja. David dengan perut keroncongan berjalan ke bilik telepon umum, memasukkan seluruh dananya, yaitu satu keping uang logam itu, ke dalam telepon.

“Halo, apa kabar?” telpon telah tersambung, ibu David yang berada ribuan km jauhnya berbicara. David dengan nada agak terisak berkata: “Mama, saya tidak punya uang lagi, sekarang lagi bingung karena kelaparan.” Ibu David berkata: “Anakku tersayang, mama tahu.” “Sudah tahu, kenapa masih tidak mengirim uang?” David baru saja hendak melontarkan dengan penuh kekesalan pertanyaan tersebut kepada sang ibu, mendadak merasakan perkataan ibunya mengandung sebuah kesedihan yang mendalam. Firasat David mengatakan ada yang tidak beres, ia cepat-cepat bertanya, “Mama, apa yang telah terjadi di rumah?” Ibu David berkata, “Anakku, papamu terkena penyakit berat, sudah lima bulan ini, tidak saja telah meludeskan seluruh tabungan, bahkan karena sakit telah kehilangan tempat kerjanya, sumber penghasilan satu-satunya di rumah telah terputus. Oleh karena itu, sudah 2 bulan ini tidak mengirimimu uang lagi, Mama sebenarnya tidak ingin mengatakannya kepadamu, tetapi kamu sudah dewasa, sudah saatnya mencari nafkah sendiri.” Ibu David berbicara sampai disitu, tiba-tiba menangis tersedu sedan. Di ujung telepon lainnya, air mata David juga “tes”, “tes” tak hentinya menetes, dan ia berpikir Kelihatannya saya harus drop out dan pulang kampung.” David berkata kepada ibunya, “Mama, jangan bersedih, saya sekarang juga akan mencari pekerjaan, pasti akan menghidupi kalian.” Kenyataan yang pahit telah membuat David terpukul hingga pusing tujuh keliling. Masih 1 bulan lagi, semester kali ini akan selesai, jikalau memiliki uang, barang 8 atau 10 dollar saja, maka David mampu bertahan hingga liburan tiba, kemudian menggunakan 2 bulan masa liburan untuk bekerja menghasilkan uang. Akan tetapi sekarang 1 sen pun tak punya, mau tak mau harus drop out. Pada detik ketika David mengatakan “Sampai jumpa” kepada ibunya dan meletakkan gagang telpon itu, sungguh luar biasa menyakitkan, karena prestasi kuliahnya sangat bagus, selain itu ia juga menyukai kehidupan di kampus fakultas perdagangan Arlington tersebut.

Sesudah meletakkan gagang telpon, pesawat telpon umum tersebut mengeluarkan bunyi gaduh, David dengan terkejut dan terbelalak menyaksikan banyak keping dollar menggerojok keluar dari alat itu. David berjingkrak kegirangan, segera menjulurkan tangannya menerima uang-uang tersebut. Sekarang, terhadap uang-uang itu, bagaimana menyikapinya? Hati David masih merasa sangsi, diambil untuk diri sendiri, 100% boleh, pertama: karena tidak ada yang tahu, ke dua: dirinya sendiri betul-betul sedang membutuhkan. Namun setelah bolak- balik dipertimbangkan, David merasa tidak patut memilikinya. Setelah melalui sebuah pertarungan konflik batin yang hebat, David memasukkan salah satu keping dolar itu ke dalam telepon dan menghubungi bagian pelayanan umum perusahaan telepon. Mendengar penuturan David, nona petugas pelayanan umum berkata, “Uang itu milik perusahaan telepon, maka itu harus segera dikembalikan (ke dalam mesin telepon).” Setelah menutup telepon, David hendak memasukkan kembali keping logam uang itu, tetapi sekali demi sekali uang dimasukkan, pesawat otomat itu terus menerus memuntahkannya kembali. Sekali lagi David menelepon, dan petugas pelayanan umum yang berkata, “Saya juga tak tahu harus bagaimana, sebaiknya saya sekarang minta petunjuk atasan.” Nada bicara David yang sendirian dan tiada yang menolong memancarkan getaran kesepian dan kuyu, nona petugas pelayanan umum sangat dapat merasakannya, menilik perkataan dari ujung telepon dia merasakan seorang asing yang bermoral baik sedang perlu dibantu. Tak lama kemudian, nona petugas pelayanan umum menelepon ulang pesawat otomat yang sedang bermasalah itu. Dia berkata kepada David, “Saya telah memperoleh ijin dari atasan yang berkata uang tersebut untuk anda, karena perusahaan kami saat ini tidak mempunyai cukup tenaga, tak ingin demi beberapa dollar khusus mengirim petugas ke sana.” “Hore!”, David meloncat saking gembiranya. Sekarang, uang logam itu secara sah menjadi miliknya. David membungkukkan badannya dan dengan seksama nenghitungnya, total berjumlah 9 dollar 50 sen. Uang sejumlah ini cukup buat David bertahan hingga bekerja memperoleh upah pertamanya pada saat liburan nanti. Dalam perjalanan ke kampus, David tersenyum terus sepanjang jalan. Ia memutuskan membeli makanan dengan menggunakan uang itu lantas mencari pekerjaan.

Dalam sekejap liburan telah tiba, David telah memperoleh pekerjaan sebagai pengelola gudang supermarket. Pada hari tersebut, David menjumpai boss perusahaan supermarket, menceritakan kepadanya tentang kejadian di telepon umum dan keinginannya untuk mencari pekerjaan. Si boss supermarket memberitahu David boleh datang bekerja setiap saat, tidak hanya pada liburan saja, sewaktu kuliah dan tidak terlalu sibuk juga boleh bergabung, karena boss supermarket merasa David adalah orang yang tulus dan jujur, terutama adalah orang yang seksama, membenahi gudang mutlak bisa dipercaya. David bekerja dengan sangat giat, boss sangat mengapresiasinya dan juga merasa kasihan. Si boss memberinya upah dobel. Sesudah menerima gaji, David mengirimkan keseluruhan gajinya kepada sang ibu, karena pada saat itu David sudah mendapatkan info bahwa ia berhasil memperoleh bea siswa untuk satu semester berikutnya.

Sesudah 1 bulan, uang dikirim balik ke David. Sang ibu menulis di dalam suratnya: “Penyakit ayahmu sudah agak sembuh, saya juga telah mendapatkan pekerjaan, bisa mempertahankan hidup. Kamu harus belajar dengan baik, jangan sampai kelaparan.” Sesudah membaca surat itu, David menangis lagi. David tahu, meski orang tuanya menahan lapar, juga tidak bakal meminta uang kepada David yang sedang perlu dibantu. Setiap kali memikirkan hal ini, David berlinang bersimbah air mata, sulit menenangkan gejolak hatinya. Setahun kemudian, David dengan lancar menyelesaikan kuliahnya. Setelah lulus, David membuka sebuah perusahaan, tahun pertama, David sudah mengantongi laba US $ 100.000. Ia senantiasa tak bisa melupakan kejadian di telepon umum.

Ia menulis surat kepada perusahaan telepon tersebut: “Hal yang tak bisa saya lupakan untuk selamanya ialah, perusahaan anda secara tak terduga telah membantu dana US $ 9,50 kepada saya. Perbuatan amal ini, telah membuat saya batal menjadi pemuda drop out dan menuju kondisi miskin, bersamaan itu juga telah memberi saya energi tak terhingga, mendorong saya setiap saat tidak melupakan untuk berjuang. Kini saya mempunyai uang, saya ingin menyumbang balik sebanyak US $ 10.000 kepada perusahaan anda, sebagai rasa terima kasih saya.” Boss perusahaan telpon bernama Bill membalasnya dengan surat yang dipenuhi antusiasme: “Selamat atas kesuksesan kuliah anda dan usaha yang telah berkembang. Kami kira, uang tersebut adalah uang yang paling patut kami keluarkan. Ini bukannya merujuk pada $9,50 yang dikembalikan dengan $10.000, melainkan uang itu telah membuat seseorang memahami sebuah petuah tentang prinsip tertinggi kehidupan.” Pelajaran apa yang bisa kita petik dari kisah di atas? Walau di saat- saat paling sulit, Pertama : Jangan melupakan harapan selalu ada. Kedua: Jangan lupa menjaga moralitas.

Setelah 20 tahun telah berlalu, bagaimana dengan David? Di kota Chicago, Amerika, terdapat sebuah gedung mewah, yang tampak luarnya menyerupai sebuah bilik telepon umum, itu adalah gedung perusahaan ADDC. Pendiri perusahaan ADDC, Presiden Direktur nya ialah David, selain itu juga David adalah salah satu penyumbang terbesar untuk badan amal.

No comments:

Post a Comment

Ia yang tidak bodoh adalah yang memberikan apa yang tidak dapat disimpannya. Please Comment! :)

affiliate program

GET INCOME FROM YOUR WEBPAGE

Turn your valuable web site visitors into revenue. Work online and join our free money making affiliate program. We offer the most pay-per-click rate to help maximize your cash stream.

Join our revenue making program absolutely free and 100% risk free.

Sign Up...

Income while you sleep

REVENUE WHILE YOU SLEEP

Earn $100... $200... $500...

Turn your blog traffic into cash!
You get money for every visitor that clicks on our banner. Our wish is to enable you to make as much as possible from your advertising space. We pay monthly, either by check, or using PayPal.

FREE INVESTMENT PROGRAM

We created this money making system specially for NO SETUP FEE methods, to make hundreds, if not millions of dollars, without spending something.

Start collecting steady partner revenue

Our make money program really can give you money on the same day. Begin collecting steady partner commissions with almost no effort at all. This is a profitable revenue opportunity, the chance for you to build a solid, reliable, long-time profitable business.

Clickingformula : Welcome To Clickingformula! Log In

iNeedSell.com: Free online ads. Post your Ad here.
Increase search engine rank

Increase your web-site search engine rank

Showing up on search engines is one of the most important strategy to increase website traffic and show your product or service to customers that might be interested in what you are offering.
Most of the major search engines utilize a software to determine your website ranks.
They know the number of websites are linking to your web-site; more referrers and hits higher rank for your website.
Get Better Rank...

Promote to over 10 million individuals

Advertise to over 10 million users across the globe.

We promote your business in worldwide network of partners webpages, each with own narrow auditory.
Our company gives you effective promotion strategies that helps your company profitable on the Internet.
We will give you real and visible results and take your website to the next level.
Promote to Over 10 Million customers Now...

Get More Shoppers

Get More Shoppers, Get More Sales!!!

With no day-to-day current of visitors you cannot have stable everyday revenue.
It's not possible to get sales if no one comes to your website. You need visitors to see your web-site, every day, 24 hours!
Our company helps more than 30,000 clients get more visitors online.
You will get more income by receiving hundreds of real targeted visitors to see your web-site.
More Shoppers...

I'm using webcamera software. I can webcast Internet video to view my site from everywhere.

Web camera software senses activity, triggers alarm, captures images, records video, and sends captured images by e-mail With my new web camera software, I can run a streaming webcast of my home viewable from the Internet. This opens up a league of opportunities, the surface of which has not even been scratched in today's world. I can use this broadcast for surveillance purposes, allowing me to watch what's going on in my home at any moment from a remote watching pc.
As long as I have the camera running and a remote workstation with Online access, I can watch the apartment. With the software and the webcam, I can change the settings to capture picture, identify motion (if I don't want to keep the camera running at all times), or use a mixture of a live feed and recorded video to implement a security system that takes full benefit of recent technology.
With a capture card, I can easily transmit related video and screenshots to use on any workstation.
With sensitive data on my pc and precious stuff in my site, it only makes sense to have a protection setup that I can monitor whenever I feel that my privacy is being compromised. If I owned a small firm or lived with roommates, I couldn't imagine living without it.

Webcam software senses movement, sounds siren, captures images, records video, and sends captured images by email

Webcam software detects motion, triggers siren, captures images, records video, and sends captured images by emailWebcams are good for more than just making internet communications more sensible. They can also be an extremely practical device for use in residence or corporation security. Application is now available that can sense activity and use it as a trigger for various procedures.
The way that it works is to analyze the image sent by a webcam that is either connected through USB or through a video capture device for motion. While it picks up that motion, it can afterward take any number of events, including triggering an alarm.
An other popular software, though, is to either send live images of what is happening in the scene that is covered by the camera or to even broadcast via live broadcasting accurately what is happening with both audio and image. If installed covertly, this application could even be used for covert surveillance.
Given the large number of systems that either have a webcam attached or can support one, this is an perfect way to inexpensively and easily defend the area across that computer from intrusion or robbery.

Modern professional surveillance application works with any webcam, Internet cameras, and major capture cards.

Webcam software identifies movement, triggers alarm, captures snapshots, records video, and sends captured images by e-mail Security application has become so difficult that the regular consumer who has been busy minding his store instead of pouring over electronics and online technology articles can be easily overwhelmed when it comes time to setup or update his surveillance system.
Fortunately, there is new professional security software that simplifies much of the decision making. You don't necessarily have to get rid of a working analog closed circuit TV system in order to modernize to a streaming video that can be watched from any ip connected station or 3G phone. Video capture cards can digitally convert the images for webcast. Until yesterday, there had been no real attempts to standardize the new Internet cameras; every make and manufacturer functioned a tiny differently. And when you put webcams into the mix, finding one software to rule them all was heavy.
Professional surveillance application is now accessible that will work for any camera or Internet camera and for most capture cards as well. You can supervise whatever your movement detectors are picking up at your house or company while you can be half a world away. The application itself may not be simple, but it can get life simpler for you.

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP